Cara mendaftar di 99designs

99Design merupakan website kontes desain, sebelum anda mengikuti kontes desain di 99desain anda harus mendaftar di 99design terlebih dahulu.

Cara mendaftar di 99designs

Mendaftar di 99design bukanlah Hal yang mudah karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendafftar di 99design.


99design.com mengharuskan kita untuk memberikan konsep desain yang baik dan tidak melakukan copy paste desain orang lain atau meniru desain orang lain.

99design.com juga melarang para desainernya untuk memberikan tampilan presentasi berupa mockup.

hal ini baru saja diberlakukan jika senbelumnya masih di perbolehkan untuk menambahkan mockup di presentasi desain namun sekarang sudah tidak di perbolehkan karena ada beberapa desainer di 99design pada waktu sebelum.

Peraturan ini diberlakukan mereka meniru desain milik desainer lainya lalu merubah tampilannya dengan menamahkan mockup dan menang.

Diantara syarat-syarat mendaftar 99design adalah KTP atau Kartu Tanda Penduduk, Foto yang ada di KTP harus sesuai dengan foto yang anda gunakan untuk mendaftar di 99design, begitu pula dengan data diri harus sesuai antara yang ada di KTP dan di profil untuk mendaftar di 99design.

jika semua data belum sesuai maka pendaftaran anda sudah pasti akan di tolak.

baiklah langsung saja kita ikuti langkah langkahnya dengan benar berikut ini:

CARA MENDAFTAR 99DESIGNS

PERLENGKAPAN:
  • Email yang Valid
  • Foto Asli
  • Foto KTP Asli
Dari perlengkapan diatas anda bisa menggunakan KTP milik keluaraga atau teman jika anda belum memilikinya, tetapi data dan Foto tetap di sesuaikan dengan isi yang ada di KTP.


LANGKAH-LANGKAH
  • Kunjungi websit 99designs di http://99designs.com/
  • Klik Sign Up
  • Isi kolom Email dan Password
  • Pilih I'm a designer jika anda ingin mengikuti kontes yang ada di 99designs, atau anda bisa memilih I need something designed jika anda ingin mengadakan kontes di 99design.
Saya sarankan anda memilih I'm a designer karena tutorial ini merunjuk kepada cara mendaftar di 99designer (sebagai desainer).
  • Selanjutnya isi kolom display nama dengan nama yang sesuai dengan yang ada di KTP
  • Klik Register
Lalu silahkan cek pesan masuk di email untuk confirmasi email anda bahwa anda telah mendaftar di 99desins dengan email tersebut.

Anda sekarang sudah memiliki aku di 99designs.com tetapi akun anda belum terverifikasi, lanjut ke proses verifikasi disini anda harus mempersiapakan Foto KTP dan foto asli anda.

Setelah anda melakukan konfirmasi email anda di haruskan untuk Login di 99designs.com untuk melakukan tahap verifikasi Identitas.
  • Klik menu Verifikasi
Menu verifikasi ada di form kontes cara untuk menemukannya anda bisa klik menu Browse contest yang ada di bagian atas website 99designs.com

Pilih kategori yang ingin di ikuti disini saya ambil contoh kategori Logo Design, pilih salah satu kontes yang sedang di andakan di 99designs.com

Setelah anda masuk ke kontes 99designs.com anda akan diberika notifikasi pada atas kontes dengan text "Before submitting a designs you must first verify your identity. this will take a few minutes"
  • klik yang bertuliskan verify your identity.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke form untuk mengupload foto KTP dan foto wajah asli.
Upload foto KTP dan foto asli anda yang sesuai atau mirip yang ada di KTP.
Usahakan untuk mengupload foto dengan kualitas yang standart tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ukuranya.

Setelah anda selesai menupload anda akan di suruh untuk menunggu hasilnya, ini membutukhan waktu yang agak lama hingga 5-10 menit

Jika anda berhasil maka andapun sudah bisa mengikuti kontes yang ada di 99designs. dan pendaftaran 99designs ini berhasi.

Namun apabila anda belum berhasil berarti ada identitas yang berbeda antara KTP dengan yang ada di Profil. Dan ada kemungkinan jika foto yang anda upload tidak memenuhi syarat-syarat.


Artikel Terkait

3 komentar

Mantaf, info yang bermanfaat :) thanks gan :)

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon