Update Terbaru Android O, Apa Yang Baru?

Hallo Sobat NDM, android apa yang sekarang kalian gunakan? Bagaimana kinerjanya silahkan share di komentar. Sudah tau kabar Android O, kalo belum tau simak ulasanya di bawah ini.

Android O

Apa Yang Baru?

Background Limit


Android O  didesain untuk ramah lingkungan dengan mengutamakan prioritas  pada penghematan daya dan meningkatkan masa  pakai baterai.  
Batasan pada implicit broadcast (mengirimkan sinyal untuk aplikasi atau aktivitas lainya), l
ayanan latar belakang (background services) aplikasi yang terus dapat berjalan tanpa ada di layar,
pembaharuan lokasi (location updates) dimana kamu dapat menggunakan layanan lokasi secara otomatis di Android.

    Ini merupakan hal baru, dan para pengembang dapat mempelajari dokumentasi dan mencoba background execution secara langsung, sebelum Android O tersedia di perangkat konsumen. Jadi konsumen lebih mudah dalam menghemat daya ya Sobat.
    Saluran Notifikasi
    Saluran Notifikasi pada Android O yakni mengelompokkan pemberitahuan menurut jenisnya. Pada dasarnya, pemberitahuan masih dikelola oleh aplikasi yang memberikannya, kedepannya, para pengguna dapat mengontrol hal-hal yang ditampilkan pada setiap salurannya.  Saluran Notifikasi adalah cara baru untuk mengontrol notifikasi yang dibawa oleh aplikasi Android.
    Konektivitas
    • Audio Bluetooth berkualitas tinggi melalui codec LDAC Sony.
    • Konektivitas NAN (Neighborhood Aware Networking) menggunakan spesifikasi Wi-Fi Aware. Perangkat dengan perangkat keras yang didukung dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan Wi-Fi tanpa titik akses sentral
    • API baru mendukung aplikasi yang tidak perlu menggunakan aplikasi telepon sistem universal untuk menampilkan informasi panggilan dan data ini dapat ditampilkan dan dikontrol melalui Bluetooth. 
    Keyboard Navigasi

    Android O berfokus pada pengembangan model navigasi panah dan tab. Hal ini adalah salah satu hal yang baik dan mudah bagi pengembang dan pengguna.

    Java 8 API

    Android O mendukung API Bahasa Java baru, termasuk API Java. Waktu yang diperkenalkan adalah dengan menggunakan Java versi terbaru 8. Optimalisasi untuk runtimes baru juga disertakan untuk kinerja dan kestabilan yang lebih baik pada aplikasi yang dirancang untuk Android O.
    Android O dirancang bagi pengembang aplikasi untuk memulai dan tidak fokus pada konsumen. Fitur yang diperkenalkan selama periode pratinjau dapat berubah, menjadi lebih baik, buruk , atau bahkan dihapus.
    Itu dia Sobat ulasan mengenai Android O jadi tau kan apa saja yang akan di suguhkan oleh android di android O ini. Jika ada info terbarh mengenai android silahkan share di kolom komentar Sobat 😃

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon